Ketua Departemen Fisika periode 2020-2025, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Airlangga.

Pemilihan Ketua Departemen Fisika yang baru untuk periode 2020-2025 telah diumumkan, dan telah menetapkan  Herri Trilaksana, S.Si, M.Si. Ph.D. sebagai  Ketua Departemen Fisika yang baru dan  melanjutkan tongkat estafet dari Prof. Moh Yasin, M.Si yang sebelumnya telah diangkat sebagai Dekan FST Unair.

Semoga dengan terpilihnya beliau mampu mengemban amanah dan mampu membawa Departemen Fisika semakin maju dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Berikut inilah kata-kata sambutan dari Ketua Departemen Fisika yang baru:

Assalamualaikum wr wb.

Salam sehat untuk semua, kita melihat situasi saat ini begitu dinamis, pandemi Covid 19 banyak mempengaruhi hampir di semua sektor pendidikan maupun dunia kerja baik di level national maupun internasional. Target tentang peningkatan kompetensi lulusan agar terserap dalam lapangan kerja menjadi menjadi sangat mengemuka. Oleh karena itu, kita memerlukan strategi yang tepat, efektif, dan effisien, untuk menjawab tantangan tersebut.

Departemen Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi – Universitas Airlangga, yang mengelola tiga program studi S1 Fisika, S1 Teknik Biomedis, dan S2 Teknik Biomedis, dengan jumlah staf akademik yang dimiliki sejauh ini merasa perlu untuk menguatkan kinerja baik dari sisi internal maupun eksternal. Kinerja penguatan kolaborasi internasional dengan perguruan tinggi berskala nasional dan internasional baik di dalam negeri maupun di Luar Negeri menjadi target utama untuk memompa produktifitas staf akademik dan mahasiswa sekaligus membawa atmosfir akademik dan riset yang lebih baik, kondusif, dan menggembirakan bagi mahasiswa dan seluruh civitas akademika di lingkungan departemen Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga.

Berbagai capaian pada level nasional dan internasional perlu ditingkatkan khususnya mengenai keterlibatan akademisi dari perguruan tinggi terkemuka dalam beberapa komunitas pengajaran dan penelitian melalui berbagai skema. Kolaborasi adalah kata yang bagus, akan tetapi kolaborasi itu tetap menuntut. Menuntut adanya keseriusan, profesionalisme, fokus, yang baik dari kita dalam menguasahakan sesuatu.

Akreditasi international ASIIN bagi prodi S1 FIsika tentu menjadi modal yang baik untuk melangkah dalam menggiatkan aktifitas akademik di level internasional. Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka Kampus (MBMK) memberikan fleksibilitas kepada program studi untuk mencetak lulusan yang dapat terserap dengan baik di dunia kerja. Hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi departemen fisika untuk melaksanakan proses pembelajaran dalam menjalankan kurikulum sebaik dan seluwes mungkin. Mengembangkan potensi mahasiswa yang dimiliki serta meluaskan jejaring dalam mencapai kompetensi yang diharapkan.

Semua ini adalah tantangan ke depan untuk seluruh program studi di departemen Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga. Dengan kesadaran yang kuat dan fokus yang tinggi, kami siap menjalankan aktivitas untuk mencapai misi Universitas Airlangga sebagai smart campus. Kami tidak hebat semua, akan tetapi kami bisa hebat bersama sama. Terimakasih,

Wassalamualaikum wr wb.

Herri Trilaksana, S.Si., M.Si., Ph.D

Ketua Departemen Fisika

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Dicari Kontributor Web Fisika

Anda ingin bergelut di dunia jurnalisme sains, sembari berkontribusi membangun web jurusan?

Ayo Tunggu Apalagi

Daftarkan diri anda, untuk kemajuan bersama
Daftar
0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Respon
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
id_IDBahasa Indonesia