The 2nd International Conference on Physical Instrumentation and Advanced Material (ICPIAM) 2019

The International Conference on Physical Instrumentation and Advanced Material atau ICPIAM merupakan agenda seminar nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen FISIKA Universitas Airlangga. Tahun ini adalah kali ke-2 dari kegitan ICPIAM diselanggarakan. ICPIAM merupakan salah satu wadah bagi para dosen (baik dari UNAIR ataupun universitas lain), peneliti profesional, dan peneliti pemula untuk bisa berkolaborasi dan berdiskusi secara ilmiah tentang penelitian yang dilakukan. Tahun ini 4 (empat) keynote speaker telah mempresentasikan dan memberikan ruang diskusi yang luar biasa terhadap penelitian yang telah dilakukan. Selain itu, para peserta juga sangat antusias dalam mempresentasikan dan berdiskusi tentang hasil risetnya yang terlihat  dalam ruang group instrumentasi, optik, material, komputasi, dan teori.

Kegian ini menjadi semakin komplit karena para keynote speaker memiliki background penelitian yang berbeda-beda. Topik pertama dibuka oleh Prof. Masahiro Kitagawa dari Osaka University yang berbicara tentang fisika teori. Setelah itu, dilanjutkan oleh Prof. Suryani Dyah Astuti dari Universitas Airlangga yang memiliki topik penelitian dibidang Biofisika. Pada sesi selanjutnya, Dr. Auro Michele Perego dari Aston University memaparkan topik penelitiannya di bidang optik. Pada penghujung acara, Assoc. Prof. Muhammad Aziz dari Tokyo University memaparkan topik penelitian beliau dibidang energi terbarukan.

Kegiatan ini semakin lengkap, karena di sesi akhir Dr. Herri Trilaksana selaku chairman pada kegiatan ICPIAM ke 2 ini memberikan penghargaan best presentation dan best paper untuk para peneliti muda yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

See you in 3rd ICPIAM

by: yuna_san

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Dicari Kontributor Web Fisika

Anda ingin bergelut di dunia jurnalisme sains, sembari berkontribusi membangun web jurusan?

Ayo Tunggu Apalagi

Daftarkan diri anda, untuk kemajuan bersama
Daftar
0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Respon
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
en_USEnglish